Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Sumedang)

Indonesia / Jawa Barat / Cikeruh / Sumedang / Jalan Raya Jatinangor, Km 22
 Pasang sebuah foto

Institut Pemerintahan Dalam Negeri merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menerapkan sistem sekolah kedinasan. IPDN adalah lembaga yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) beralih status menjadi Institut. IPDN berada dibawah binaan Departemen Dalam Negeri, sehingga status mahasiswanya yang disebut Praja adalah tugas belajar yang berasal dari seluruh wilayah di Nusantara.

IPDN menempatkan mahasiswanya di dalam asrama yang masing-masing asrama dinamakan nama-nama tiap Propinsi di Indonesia. Tapi jangan heran karna misalnya asrama Jabar (jawa Barat) belum tentu yang menempati adalah orang-orang yang berasal dari jawa barat. Satu asrama terdapat Praja yang berasal dari seluruh indonesia.

IPDN menerapkan sistem pendidikan Diploma IV, Pascasarjana dan tidak menutup kemungkinan program DIII, S1, S3 . IPDN juga dilengkapi berbagai fasilitas: ruang kelas, tempat olahraga, ruang makan praja (menza), laboratorium bahasa, kantin, warnet, koperasi, laundry, bahkan pertanian dan lainnya.

Untuk lebih mengetahui lebih lanjut silahkan klik link yang ada di bawah.
Kota terdekat:
Koordinat:   6°55'51"S   107°45'44"E
Artikel ini terakhir diubah 3 tahun yang lalu